Berita Blog Terbaru Hari Ini

ads

9/19/2016

AS:Maksud Hati Ingin Menyerang Isis Malah Salah Target

Deir Ezzor-Setidaknya 83 tentara Suriah terbunuh akibat serangan udara yg dilancarkan oleh koalisi yg dipimpin Amerika Serikat (AS).Serangan itu terjadi dekat Bandara Deir al-Zor pada Sabtu 17 September.

Informasi ini disampaikan oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (HAM), sebuah kelompok pemantau yg berbasis di Inggris dengan mengutip pernyataan dari pihak bandara.
AS sendiri mengatakan serangan di utara Suriah itu sebetulnya ditujukan pada pasukan ISIS.Tapi pengeboman yg dilancarkan dua pesawat F-16 dan dua A-10 justru membombardir pasukan Suriah.

Serangan fatal ini terjadi pada saat adanya kesepakatan gencatan senjata antara pasukan pemerintah Suriah dan pemberontak.Tapi gencatan itu tak mencakup kelompok militan seperti Islamic State (IS) dan Jabhat Fateh al-Sham (JFS).

http://rahmiusi.blogspot.com/2016/09/asmaksud-hati-ingin-menyerang-isis.html


Menurut keterangan dari pihak bandara,serangan tersebut telah membuka jalan bagi para pejuang kelompok militan ISIS untuk menyerang daerah Jebel Tharda.Demikian sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (18/9/2016).
Baca Juga:Mengintip Betapa Mewahnya Istana Bos Besar ISIS

Laporan sebelum ini menyebutkan serangan koalisi AS hanya menyebabkan 30 tentara tewas.Namun,dengan adanya berita ini,maka jumlah korban tewas telah bertambah. 
Share:

0 comments:

Posting Komentar